Kamis, 28 April 2011

Tugas Pancasila 1


Soal :
1. Apa yang anda usulkan kepada pemerintah demi tegaknya
supremasi hukum di Indonesia ?
2.Bagaimana paradigma Pancasila dalam menghadapi beberapa
kasus yang berkaitan dengan kehidupan agama di Indonesia ?
jawab :
2. Dalam berkehidupan beragama di Indonesia telah dijelaskan dalam isi pancasila sila ke-1 “Ketuhanan yang maha esa” disini dalam pancasila menjelaskan bahwa Negara Indonesia bekehidupan dengan beragam agama, dan setiap individu berhak memilih kepercayaannya masing-masing sesuai keyakinannya, dengan menghormati dan menghargai antar agama, saling menyelaraskan dan menjaga kerukunan antar agama.
1.Berbicara tentang supremasi hukum Indonesia, kita semua tahu akan penegakan hukum di Indonesia, bagaimana pelaksanaannya. Bukan menjadi hal yang tabu bahwa hukum di Indonesia bisa dikatakan bobrok dalam pelaksanaanya. Hukum bisa di suap dengan sejumlah uang, hukum membela yang mempunyai uang walaupun dikatakan bersalah. Bagaimana cara penegakan hukum Indonesia yang baik? Kembali kepada individu masing-masing bagaimana cara pandang mereka tentang hukum? Apakah hukum dibuat untuk di tegakan sebagaimana semestinya?
atau,,
Apakah hukum dibuat untuk di Langgar???

Sadarilah setiap individu akan mestinya penegakan hukum Indonesia, hukum Indonesia akan jauh menjadi lebih baik, jika setiap individu mengerti dan memahami bagaimana pentingnya hukum dalam kehidupan. Tak ada lagi cerita tentang hukum yang disuap, tentang hukum yang dapat dirubah. Sadarilah dan tegakan lah hukum sebagaimana mestinya, tak pandang bulu, atau jabatan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar